balasan dari seorang anak

alkisah, hiduplah sebuah keluarga modern di singapore. anak dari keluarga tersebut gila banget main kartu pokemon, Sampe ayahnya tak tahan lihat kelakuan dia dan sering banget marahin dia.

Suatu waktu lagi makan siang si ayah ngomong. “eh, tau ga.. ayah dibayar $500 buat presentasi selama 1 jam.. coba itung, buat ngebiayain kamu ayah udah kerja berapa lama??”
si anak cuma bisa diem.

Suatu ketika ada acara di sekolah si anak. kebetulan si anak jadi pemeran utama. tiap anak kelasnya dapet tiket untuk dikasih ke keluarga masing masing agar tiap anak ditonton keluarganya.
beberapa kali, si anak pingin ngajakin ayahnyanya ikut nonton acara tsb.. tapi jawaban dari sang ayah selalu sibuk, sibuk dan sibuk.

suatu ketika, waktu si anak lagi makan siang di sekolahnya, dia ngelihat kalo kasir di kantin ga ada yg jaga dan kebetulan duitnya ga dikunci. jadi dia ambil duitnya, yang sialnya kejadian itu ketangkep kamera CCTV sekolah. jumlahnya $400.

orangtua anak tsb dipanggil ke sekolah dan dimarahi oleh kepsek. si anak dihukum cambuk di tangan. Sampe rumah si anak dimarahin abis abisan. ayahnya cuma mikir kalau si anak nyuri duid $400 buat beli kartu pokemon.

tapi si anak balik ngejawab, “papi, semua kartu pokemon udah saya jual, semuanya $100. ditambah uang $400 yang saya curi totalnya $500. saya bisa beli waktu papi buat nonton festival di sekolah. papi semua temen saya datang, kenapa cuma saya yang ga ditonton sama papi sendiri”.

mendengar ucapan anaknya, papinya luluh. si ayah dan ibu nangis, tapi di tengah moment itu si anak ngomong, “sudahlah.. semuanya udah berlalu.. selama masih ada cinta di keluarga ini, kita pasti jadi keluarga yang baik..”

Leave a comment

Filed under cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s