wall-e, big lover

filmFilm ini bercerita tentang sebuah robot mungil pengelola sampah (Wall-E) yang jatuh cinta dengan robot canggih Eve.
Wall-E hidup sendirian selama beratus-ratus tahun setelah kepergian semua manusia ke luar angkasa. Kecuali pada tahun 2805, hidupnya ditemani oleh seekor kecoa.

Tanpa sengaja Robot ini mengadaptasi perilaku & emosi manusia yang ditontonnya melalui teve & video, sisa2 barang peninggalan manusia.
pada tahun tersebut, robot canggih Eve diutus ke bumi untuk meneliti apakah masih ada tumbuhan di Bumi, pertemuan Eve dan Wall-e pun terjadi.

Dan Wall-E pun mulai jatuh cinta kepada Eve. Tetapi Eve tidak mengerti, menyadari & menanggapi. Tanpa putus asa, Wall-E menunjukkan cintanya ke robot Eve secara lugu.
Dan ia pun memberikan kado istimewanya ke Eve berupa “tumbuhan kecil” yang tidak sengaja ia temukan sewaktu mengangkut sampah. Dan misi Eve pun selesai. Eve menjadi tidak aktif dan dibawa kembali ke luar angkasa.

Merasa ditinggal, Wall-E pun mengejar Eve sampai berhasil ikut pesawat luar angkasanya. Dan di sinilah inti cerita dimulai. Bagaimana Eve akhirnya menyadari, perjuangan & pengorbanan Wall-E selama di bumi untuk memperhatikan Eve. Disisi lain, Ada robot2 lainnya yang tidak suka dengan penemuan “tumbuhan” tersebut, dan mereka berusaha melenyapkannya. Wall-E & Eve pun berjuang untuk mendapatkan kembali “tumbuhan” tersebut, untuk diserahkan ke Kapten pesawat. Dengan menemukan “tumbuhan” tersebut, artinya Bumi telah layak dihuni dan saatnya pesawat Axiom untuk kembali ke bumi.

Dalam perjuangan tersebut, Wall-E membayar mahal yang berakibat tubuh robotnya mengalami kehancuran. Setelah pesawat kembali ke bumi. Eve pun berjuang menghidupkan kembali Wall-E dari perkakas rongsokan yang ada di garasinya Wall-E. Akhirnya Wall-E hidup kembali dan ingatannya pulih. Lalu Wall-E & Eve pun berciuman. ( robot berciuman ?? D ).

Happy Ending

Leave a comment

Filed under cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s